Selasa, 12 Mei 2015

CARA DIET ALAMI AMAN UNTUK IBU MENYUSUI

TIPS DIET BAGI WANITA MENYUSUI ALAMI dan MENYEHATKAN

Sebenarnya diet ibu menyusui memiliki sedikit kesamaan dengan diet-diet pada umumnya. Hanya saja, Ibu menyusui yang melakukan diet haruslah berhati-hati dan teliti dikarenakan para ibu menyusui harus tetap memberikan gizi dan nutrisi maksimal kepada anak melalui ASI meskipun
dalam program diet.

Survey dan penelitian menunjukkan bahwa ibu menyusui mampu membakar kalori sekitar 300-500 kkal per hari. Artinya, ibu menyusui mampu memicu penurunan berat badannya. Akan tetapi tidak semua ibu menyusui bisa mengalami hal ini, ada banyak ibu menyusui yang justru memiliki tubuh yang bertambah lebar saat menyusui.

cara diet alami aman untuk ibu hamil

CARA MENGURUSKAN BADAN UNTUK IBU MENYUSUI AGAR LANGSING


1.    Perbanyak minum air putih.

Ibu menyusui sangat membutuhkan banyak cairan. Dan cairan itu bisa didapatkan dengan menhkonsumsi banyak air putih, minima 8 gelas per hari. Minum banyak air putih juga dapat memberi manfaat untuk menurunkan berat badan sehingga tubuh bisa langsing kembali. Selain itu, air putih juga dapat memperlambat penuaan.

2.  Perbanyak konsumsi zat besi

Zat besi tidak saja berguna untuk membantu pembentukan hemoglobin dan fungsi otak si kecil, akan tetapi juga sangat membantu dalam program diet Anda. Apa saja makanan yang mengandung zat besi? bunda bisa mengkonsumsi zat besi seperti telur,bayam,daun singkong,daging merah dll.

3.  Perbanyak konsumsi protein

Ibu menyusui sangat  disarankan untuk memperbanyak konsumsi protein untuk menyeimbangkan antara diet dengan kesehatan si anak. Berikut ini beberapa makanan yang sangat baik bila dikonsumsi  agar mendapatkan protein.Bunda bisa mengkonsumsi makanan seperti tempe,tahu,ayam tanpa kulit atau dagingnya saja yang dimakan.

4.   Perbanyak konsumsi buah-buahan.

Mengonsumsi buah-buahan tidak saja memberikan kesegaran tersendiri bagi pelaku diet ibu menyusui, tetapi juga memberikan banyak manfaat bagi si anak. Selain itu, buah-buahan juga mengandung vitamin yang juga sangat membantu program diet sehat.Buah-bahan tersebut diantaranya pepaya,blue berry,jeruk dll.Untuk masalah buah tergantung keuangan anda.Banyak buah-buahan yang murah atau bisa juga memetik dikebun.

5.Olahraga Ringan

Olahraga sangatlah penting dilakukan,apalagi anda sedang menyusui.Bunda bisa lakukan olahraga ringan dengan jalan kaki dipagi hari.

Demikianlah Cara Diet untuk ibu menyusui secara alami.Semoga artikel diatas bisa bermanfaat.Terima kasih

Sumber :konsultasidiet.net



Tidak ada komentar:

Posting Komentar